LATIHAN QURBAN

Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Qurban),yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan.

Menggarisbawahi arti kurban secara lughowi (bahasa) yang dimaknai dengan pengertian dekat atau mendekatkan pada sang Khaliq, OSIS SMA Negeri 1 Bojong menyelenggarakan Latihan Qurban yang dilaksanakan tepat pada tanggal 10 Dzulhijjah atau hari raya Idul Adha itu bertujuan untuk menambah ketakwaan dan kecintaan terhadap Allah SWT, kecintaan terhadap Rasul Allah, serta kecintaan terhadap sesama.

para siswa sedang memotong daging kurbanLatihan kurban kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana hewan kurban yang disembelih yaitu kerbau. Peserta latihan kurban terdiri dari Pengurus OSIS dan MPK dengan bimbingan secara langsung oleh guru PAI. Kegiatan latihan kurban ini juga didukung oleh alumni angkatan ’95. Bentuk dukungan dari alumni angkatan ’95 tersebut berupa sumbangan kambing yang penyerahannya diwakili oleh Bpk, Mahmudin, S.Pd.

Secara simbolis, kepala SMA Negeri 1 Bojong, Bpk. Heris Samekto, S.Pd., MM. memberikan daging kurban kepada masyarakatPembagian daging kurban dilakukan secara langsung kepada warga masyarakat sekitar SMA Negeri 1 Bojong yaitu warga RW 06 Desa Tuwel yang dianggap pantas menerima berdasarkan survey ketua RT masing-masing wilayah dan mengingat keterbatasan jumlah daging kurban, maka daging yang dapat dibagikan kepada masyarakat hanya kepada 480 bagian yang beratnya per bagian 3,5 ons.

  • Facebook
  • Google Plus
  • WordPress

What are you working on?

Your email address will not be published. Required fields are marked *