Menulislah,jika kau ingin jelajahi dunia

FB_IMG_1472215845723   Kamis, (25/8/16) SMA Negeri 1 Bojong mengadakan workshop menulis yang dimulai pukul 08.30 hingga 13.00 WIB dan dihadiri oleh 96 peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh ekstrakurikuler dan perwakilan kelas X, XI, dan XII. Acara ini diselenggarakan oleh ekstrakurikuler Karya Tulis Ilmiah Remaja (KIR) yang dibina oleh Bapak Kristanto B.O, S.Pd dan ekstrakurikuler Jurnalistik yang dibina oleh Ibu Imada Cahya Septiyaningsih, S.Pd.

Workshop dengan tema “Menulislah, maka kau akan jelajahi dunia” memberikan dampak positif kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Bojong. Hal ini dibuktikan dengan antusias mereka selama berlangsungnya acara tersebut, materi Karya Tulis Ilmiah disampaikan oleh Fajar Heri Nurcahyo, S.Pd yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Bojong tahun 2011, beliau juga sudah piawai dalam dunia karya tulis ilmiah. Berbagai prestasi yang sudah diraih baik di tingkat, regional, nasional bahkan internasional memberikan angin segar dan motivasi bagi siswa-siswiFB_IMG_1472215824010 SMA Negeri 1 Bojong, selain itu pada tahun 2015 Fajar juga berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya di Hokaido, Jepang.

Acara ini juga menghadirkan tim dari Gabungan Wartawan Indonesia, Jawa Tengah yang diketuai oleh Bapak Amir Hajir, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pentingnya menjadi penulis dan trik menjadi seorang jurnalis yang baik, selain itu sebelum acara diakhiri tim dari Gabungan Wartawan Indonesia ini memberikan pelatihan menulis jurnalistik sehingga peserta diminta untuk menulis berita terbaru yang ada di lingkungan sekitar mereka. Tulisan-tulisan sederhana mereka harapannya dapat memberikan motivasi bahwasanya menulis itu tidak susah, asal ada kemauan dan usaha, maka nothing impossible to be happen, because impossible it’s mean I’M POSSIBLE.

Pihak sekoFB_IMG_1472215837645lah juga mengharapkan agar siswa siswi SMA Negeri 1 Bojong dapat berkiprah di dunia menulis karena hal ini dapat menunjang prestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Where there is a will, there is away. Dimana ada kemauan disitu ada jalan, tak ada yang sulit jika kita mau berusaha, setiap orang berhak untuk sukses oleh sebab itu beranilah bermimpi terutama menulis mimpi agar kelak dapat kita wujudkan mimpi-mimpi yang telah kita tulis. SEMANGAT BERPRESTASI !!!

  • Facebook
  • Google Plus
  • WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *