Proses Visitasi Akreditasi Sekolah

IMG-20160830-WA0006SMA negeri 1 Bojong merupakan salah satu sekolah Negeri di kabupaten Tegal beakreditasi A karena mendapatkan nilai sebesar 87. Visitasi akreditasi sekolah dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Oleh sebab itu visitasi akreditasi pada tahun 2016 dilaksanakan pada hari senin-selasa (29-30/8/16) dengan tim asesor Bapak Drs. H.Suroto, M.M dan Bapak Wiyana, S.Pd., M.Pd.

Penilian visitasi akreditasi ini meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiyayaan, dan standar penilaian.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah terlibat untuk mensukseskan visitasi akreditasi tahun ini baik secara langsung maupun tidak langsung” Jelas M.Subhan, S.Sos.

Persiapan dalam menghadapi visitasi akreditasi ini membutuhkan kerja sama yang luar biasa seperti halnya cara Bapak/Ibu guru yang membangkitkan semangat siswa serta kerja sama antara tim dengan Bapak/Ibu guru dan staf Tata Usaha yang bersinergi mensukseskan akreditasi sekolah tahun ini.

Selain itu, Nissa Atul Asfiya selaku perwakilan siswa juga menyampaikan bahwa kualitas Bapak dan Ibu guru di SMA Negeri 1 Bojong sudah cukup baik karena guru menuntut siswanya untuk dapat memahami materi pelajasan yang disampaikan. Guru juga selalu menjawab pertanyaan dari siswa dan berkenan menjelaskan materi kembali apabila terdapat siswa yang belum paham.FB_IMG_1472561811591

Harapan yang disampaikan Bapak M . Subhan, S.Sos selaku ketua tim akreditasi tahun 2016 sekaligus mewakili pihak sekolah yakni tetap mempertahankan predikat A dengan target nilai sebesar 90-94. Semoga kualitas SMA Negeri 1 Bojong bisa semakin meningkat dan dapat lebih baik lagi.

  • Facebook
  • Google Plus
  • WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *