TIM KIR HIU meraih Juara 1 UYEA

uyea 1HIU (Himayatun Aliyah_XI MIA 2, Himayatu Solehah_XI MIA 3, Umi Haniah Mukaromatu Zulfa_XI MIA 2) merupakan tim Karya Tulis Ilmiah Remaja SMA Negeri 1 Bojong yang berhasil meraih Juara 1 dalam kompetisi UYEA (Unisbank Young Entrepreneur Award) Sabtu, 14 Januari 2017. Kompetisi ide bisnis ini mengangkat tema “Simple Yet Impactfull, Ide Bisnis Sederhana Bermanfaat untuk Orang Banyak” yang didedikasikan untuk para pelajar khususnya para siswa di tingkat SMA, SMK dan MA di Jawa Tengah yang memiliki ide kreatif dan dituangkan dalam sebuah ide bisnis.

Peserta yang lolos di tahap awal sebanyak 24 tim yang kemudian mendapat undangan untuk presentasi di depan juri. Lima tim terbaik diberi kesempatan untuk kembali mempresentasikan ide bisnisnya pada malam penganugrahan. Nata de Chayote yang terbuat dari buah labu siam ini mampu membawa tim HIU hingga ke 5 besar dan berhasil membuat para juri terkesima. Himatun Aliyah selaku ketua TIM mengungkapkan bahwa mendapat ide membuat nata de chayote dari labu siam karena di daerahnya buah tersebut banyak terbuang.

Hasan Abdul Rozak selaku Rektor Unisbank menyampaikan bahwa saat panen labu siam harganya sangat rendah sehingga ide bisnis ini diharapkan mampu menjadi nilai tambah bagi masyarakat sekitar. ‘’Idenya tak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang. Misalnya nata de chayote dari buah labu sesuai dengan tema lomba, yakni Simple Yet Impactfull,’’ ungkap Bernadeta Natalia Sari Pujiastuti, salah satu juri.

Juara 1 kompetisi UYEA ini mendapatkan thropy, piagam penghargaan, piala bergilir Gubernur Jateng serta uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,00 yang akan digunakan sebagai modal untuk mengembangkan usaha sesuai dengan ide bisnis yang telah dipaparkan di hadapan juri.

Kristanto B.O., S.Pd selaku guru pembimbing sekaligus pembina ekstrakurikuler KIR merasa sangat bahagia dan bersukur melihat ketiga ananda dapat memberikan hasil terbaik. Semoga dengan adanya event ini mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar khususnya dapat memacu semangat siswa siswi SMA Negeri 1 Bojong agar lebih giat lagi dalam meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

#Salam Prestasi

@ICS

 

 

 

  • Facebook
  • Google Plus
  • WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *